Tips Perawatan Alat-Alat Kebersihan Untuk Cuci Piring

Tips perawatan alat-alat kebersihan untuk cuci piring – Mencuci piring merupakan hal wajib yang harus dilakukan setelah piring digunakan ataupun sebelum digunakan agar kebersihan tetap terjaga dan tidak menjadi sarana pemindahan penyakit untuk orang yang menggunakannya. Sehingga, tidak hanya kebersihan tempat ataupun sabun cuci yang digunakan yang harus diperhatikan, namun juga alat-alat kebersihan termasuk spons, alat untuk mencuci piring dan lap pengering.

Terdapat beberapa tips umum yang dapat digunakan untuk menjaga dan merawat peralatan kebersihan seperti yang dikemukakan oleh cleanpedia yaitu, satu, Anda dapat menggunakan microwave sebagai salah satu cara untuk mensterilkan atau membersihkan spons yang digunakan untuk cuci piring dari kuman dengan cara yang cepat dan mudah. Kedua, dengan menggunakan karbol untuk mencuci kain yang digunakan untuk cuci piring ataupun untuk membersihkan spons yang kotor agar terlihat lebih bersih. Penggunaan karbol disesuaikan dengan ketentuan atau takaran yang telah diberikan. Ketiga, dengan cara selalu memeras kain lap dan spons setelah dipakai agar air yang ada di dalamnya tidak menjadi jamur yang mungkin dapat menjadi sarang kuman.

Jika menggunakan kain untuk mencuci, Anda dapat mensterilkannya dengan cara mencuci dengan menggunakan deterjen dan dikeringkan atau dengan menggunakan mesin cuci dan mencucinya dengan pengaturan temperatur tinggi. Jika menggunakan microwave sebagai salah satu cara untuk mensterilkan spons, sebelumnya pastikan tidak ada logam apapun yang masuk ke dalam spons sehingga tidak masuk ke microwave. Gunakan microwave yang diatur pada pengaturan maksimal selama 2 menit dan masukkan spons basah. Berhati-hati ketika menggunakan karena spons yang mudah terbakar.

Tips perawatan alat-alat kebersihan untuk cuci piring

Perawatan yang dapat dilakukan untuk merawat alat-alat kebersihan untuk mencuci piring diantaranya yaitu:

• Simpan lap yang akan dicuci pada wadah plastik yang tertutup agar tidak menyebarkan bau yang tidak sedap.
• Menggunakan karbol untuk mencuci sikat cuci piring setelah digunakan.
• Membersihkan kain mikrofiber yang telah digunakan setiap kali telah selesai digunakan agar lebih steril dan tidak menjadi sumber kuman. Kain microfiber juga dapat dikeringkan di luar rumah agar menjadi lebih cepat kering.

Bagaimana apakah sudah mendapatkan informasi baik untuk masalah tips perawaan alat-alat kebersihan dan fungsinya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *