Tips Memilih Baju Gamis Untuk Orang Gemuk

Baju Gamis

Busana muslim kini menjadi tren yang banyak digunakan oleh semua kalangan kaum hawa. Semakin meningkatnya jumlah kaum hawa yang memutuskan berhijab membuat penggunaan busana muslim semakin semarak. Baju gamis sangat cocok untuk digunakan oleh semua kaum wanita dengan berbagai ukuran tubuh mereka baik bagi mereka yang kurus, ideal, hingga mereka yang memiliki ukuran tubuh yang gemuk. Bagi anda yang termasuk memiliki ukuran tubuh yang gemuk, anda harus cermat dalam memilih model gamis agar anda tetap terlihat anggun dan percaya diri. Pemilihan model gamis untuk orang yang gemuk tentu akan berbeda dengan pemilihan model bagi orang yang memiliki ukuran tubuh lebih ideal, biasanya desain baju muslim untuk orang gemuk disesuaikan dengan bentuk dan morfologi tubuh, dan didesain khusus agar dapat menyamarkan membuatnya terlihat lebih proporsional. Berikut kami akan berbagi tips memilih baju muslim untuk orang bertubuh gemuk.

Pertama, pilih ukuran yang tepat. Bagi anda yang bertubuh gemuk, sebaiknya menghindari penggunaan baju gamis yang cenderung lebih ketat hingga memperlihatkan lekuk tubuh anda, pilihlah ukuran yang lebih longgar agar dapat menyamarkan dan meminimalisir ukuran tubuh yang gemuk. Hal ini juga akan membuat anda lebih nyaman.

Kedua, pilih motif yang sesuai. Untuk motif gamis yang anda pilih, sebaiknya anda memilih busana muslim yang bermotif kecil-kecil. Pemilihan motif yang besar akan membuat tubuh semakin terlihat besar. Selain itu anda dapat memilih gamis yang bergaris vetikal agar terlihat lebih langsing.

Ketiga, pilih bahan yang sesuai. Untuk pemilihan bahan busana muslim yang akan anda gunakan, hindari pemilihan busana muslim yang berbahan mengkilap karena akan memantulkan siluet postur tubuh anda. Sebaiknya anda memilih gamis berbahan kaos atau yang berbahan katun saat digunakan menghadiri acara resmi. Gamis berbahan katun ini akan membuat anda terlihat lebih anggun.

Keempat, pilih warna yang lembut. Untuk langkah terakhir, pilihlah gamis yang berwarna lembut seperti biru muda, cokelat muda, dan warna lembut lainnya. Sehingga anda tidak perlu selalu memilih warna-warna gelap. Busana muslim ini bisa anda gunakan dengan celana panjang yang agak ketat atau sempit di bagian bawah dengan tujuan menyamarkan bentuk pinggul. Berbagai produk baju gamis terbaik dapat dengan mudah ditemukan di toko pakaian dan situs jual beli online terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *