Ayo Kembali Ke Alam untuk Perawatan Wajah Berjerawat!

Ayo Kembali Ke Alam untuk Perawatan Wajah Berjerawat! – Semua juga pasti sepakat jika menggunakan bahan kimia terlalu banyak untuk kulit, memiliki efek yang tidak bagus. Baik untuk kulit sendiri tapi juga untuk kesehatan tubuh. Pernah mendengar bukan penggunaan bahan kimia yang tidak tepat akan menyebabkan kanker kulit dan lainnya? apalagi jika anda melakukan perawatan wajah berjerawat. Jika tidak hati-hati memilih produk dan jenis perawatan kemungkinan terjadinya penyakit seperti ini pasti akan meningkat.

Perawatan wajah berjerawat

Untuk itu tidak ada salahnya anda mulai memilih bahan alami untuk merawat kulit anda. Karena dengan bahan alami, tidak ada sisa atau residu bahan kimia yang mungkin akan menumpuk di kulit dan bisa menyebabkan sel bermutasi dan tumbuh menjadi abnormal. Dimana sel inilah yang bisa menyebabkan penyakit berat seperti kanker tersebut. Adapun beberapa bahan alam yang bisa digunakan untuk perawatan wajah yang berjerawat diantaranya adalah:

Baca juga : Tips Diet Alami Dengan 3 Manfaat Air Putih

  • Perasan air jeruk nipis atau jeruk lemon,
  • Madu,
  • Putih telur,
  • Mentimun,
  • Bubuk cendana yang dicampur air mawar.

Bahan-bahan diatas bisa digunakan dalam mengatasi jerawat dengan cara membuatnya menjadi masker. Namun selain sebagai masker, bahan alami untuk mengatasi jerawat juga bisa digunakan dengan memakan. Adapun bahan untuk dimakan ini seperti ubi, wortel, ikan salmon, pepaya dan beberapa bahan lain. Intinya dalam menggunakan bahan alami untuk dimakan sebagai perawatan wajah berjerawat ini adalah pilih bahan yang memiliki antioksidan tinggi sebagai dapat mengganti sel-sel kulit mati dengan cepat sehingga tidak menyumbat pori-pori kulit.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *