3 Hal yang Harus Anda Lihat Sebelum Membeli Mainan Bayi

Tak bisa dipungkiri bahwa manusia entah itu pada saat bayi, kanan-kanan, remaja hingga dewasa tetap butuh bermain, mengingat dengan bermain ada banyak sekali manfaat yang bisa di dapatkan, namun untuk jenis mainan atau permainan yang dilainkan juga berbeda, apalagi bagi yang masih usia bayi, pemilihan mainan bayi perlu anda perhatikan dengan cermat, mengingat untuk beberapa tahun terakhir memang beredar berbagai mainan yang berbahaya di pasaran.

Biasanya untuk melihat apakah mainan untuk bayi tersebut aman atau tidak bisa dilihat dari beberapa hal, diantaranya adalah:

  • Warna, tentunya anda bisa membedakan antara mainan yang mencolok warnanya dan juga yang tidak, biasanya untuk warna-warna yang mencolok anda bisa mengindikasikan bahwa ada beberapa kandungan zat berbahaya yang ada di dalamnya, cukup berbahaya apalagi jika anak anda sering menggigitnya.
  • Bau, mainan yang aman tak akan tercium bau apapun, namun berbeda dengan jenis yang berbahaya biasanya akan mengeluarkan aroma seperti cat atau aroma bahan-bahan kimia layaknya bahan bangunan.
  • Harga, membandingkan dari harganya saja akan sangat jauh, mainan yang aman dijual dengan harga yang cukup mahal, sedangkan untuk mainan berbahaya biasanya dipasarkan dengan harga cukup murah.

Perhatikan dan ketahuilah beberapa hal tersebut agar anda tidak dalam pilih dalam membeli mainan bayi, bagaimanapun hal ini menyangkut keamanan buah hati anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *