Tips Memilih Produk Bayi yang Aman

Bayi dikatakan memiliki kulit yang sensitive dan paling rentan terhadap penyakit. Betapa tidak, bayi yang baru lahir masih memerlukan adaptasi yang lebih terhadap lingkungan. Maka dari itu kita perlu berhati-hati dalam memilih produk bayi yang aman. Teliti dahulu bahan kimia apa saja yang terdapat pada produk bayi tersebut. Apakah aman untuk digunakan pada bayi atau tidak. Mahalnya suatu produk bayi juga belum menjadi jaminan bahwa produk tersebut aman untuk bayi kita.

Ada beberapa produk utama yang dipakai oleh bayi, misalnya produk bayi berupa sabun. Beberapa orang lebih memilih sabun cair dari pada sabun batangan. Hal ini bukan menjadi masalah, namun hal yang perlu kita perhatikan adalah label bahan yang digunakan untuk sabun tersebut. Hindari pemakaian sabun anti bakteri pada bayi karena ini justru akan membuat kulit bayi menjadi iritasi. Juga, pilihlah sabun yang tidak menggunakan bahan aktif triclosan. Selain membuat iritasi pada kulit, triclosan juga tidak ramah lingkungan.

Produk bayi yang juga sering digunakan adalah bedak bayi. Untuk pemakaiannya, kita harus berhati-hati agar bayi kita tidak sampai menghirup bedak tersebut. Hal ini dilakukan agar bayi tak mengalami gangguan pernafasan akibat menghirup bedak yang kita gunakan. Untuk mencegah biang keringat pada bayi, kita bisa menggunakan Zwitsal Baby Powder yang dapat mengurangi dan meringankan biang keringat pada kulit bayi kita. Ingatlah untuk teliti dalam memilih produk bayi, bila terlihat ada alergi ataupun iritasi segera hentikan pemakaian produk bayi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *