Gejala Infeksi Saluran Pencernaan yang Wajib Diwaspadai

ciri ciri diare

Tubuh manusia tersusun atas berbagai macam organ yang bekerja secara bersama-sama guna menciptakan sebuah sistem, mulai dari organ pernapasan, alat transportasi darah hingga organ pencernaan, namun ada kalanya organ-organ tersebut mengalami masalah sehingga tak bisa bekerja sebagaimana mestinya, seperti misalnya yang terjadi pada saluran pencernaan, gejala infeksi saluran pencernaan ada cukup banyak dan bervariasi bergantung pada jenis penyakitnya.

Salah satu penyakit yang sering kali dialami pada saluran pencernaan adalah lambung, organ yang memproses berbagai macam asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh, beberapa diantara gejala infeksi pada saluran pencernaan yang satu ini adalah:

  • Pendarahan pada saat buang air besar, hal ini mengindikasikan bahwa ada sesuatu yang salah pada lambung anda, seperti misalnya gastritis atau yang lainnya.
  • Rasa perih pada lambung, hal ini biasanya dialami oleh mereka yang telat makan, selain rasa perih biasanya juga akan diikuti dengan rasa mual ingin muntah.
  • Merasa sering kehilangan nafsu makan atau juga kenyang hanya dengan makan dalam jumlah yang kecil, hal ini tidak bisa disepelekan karena bisa jadi ada yang salah dengan lambung anda.
  • Rasa panas dan tak nyaman pada perut bagian atas atau lambung, sering terjadi pada mereka yang memiliki masalah dengan organ yang satu ini.

Hal-hal tersebut bisa jadi merupakan gejala infeksi saluran pencernaan, segera periksakan agar mendapatkan penanganan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *