Cara Menghemat Sabun Cair

Salah satu bentuk nyata dari kemajuan teknologi adalah pembaharuan berbagai produk, dengan manfaat lebih dan menutupi kekurangan dari jenis produk yang lama. Seperti pada alat-alat elektronik, produk rumah tangga dan juga produk kecantikan, jenis sabun misalnya. Sabun pertama kali diciptakan dalam bentuk pasta atau sabun colek kemudian mengalami penyempurnaan dalam bentuk serbuk, dan sekarang mengalami inovasi lagi yaitu sabun cair.

Sabun jenis cair bisa anda temui dengan mudah di pasaran dengan berbagai kegunaan, untuk membersihkan peralatan dapur, maupun digunakan untuk mandi. Tapi jenis sabun ini juga memiliki kekurangan yaitu mudah habis, tetapi jangan khawatir ada beberapa cara untuk menghematnya:

  • Encerkan sabun tersebut, caranya dengan mencampurnya dengan air panas, kocok hingga benar-benar rata, kemudian masukkan ke dalam botol yang berbeda. Dengan cara tersebut anda bisa menghemat tanpa mengurangi manfaatnya.
  • Untuk sabun mandi anda bisa mengguankan shower puff, saat anda menuangkan sabun secara langsung maka akan menjadi boros, berbeda dengan menggunakan shower puff, busa yang didapatkan akan lebih banyak dan sabun anda bisa menjadi awet.

Dua cara tersebut bisa anda coba di rumah untuk menghemat penggunaan sabun mandi cair, meskipun jenis sabun ini cepat habis tetapi juga banyak keunggulan yang bisa anda dapatkan dibandingkan sabun cair, salah satunya adah untuk menjaga kelembapan tubuh, sabun ini mengandung lebih banyak moisturizer dibandingkan sabun batang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *