Tips Menghilangkan Bau Amis Pada Panci

Tips Menghilangkan Bau Amis Pada Panci – Terkadang Kita kurang paham bagaimana tips menghilangkan bau amis pada perangkat masak berupa panci. Panci yang digunakan untuk merebus telur akan meninggalkan aroma amis setelahnya, dan untuk menghilangkannya menjadi persoalan yang tidak mudah. Telur menjadi salah satu sumber protein yang mudah didapatkan dan mengolahnya menjadi santapan lezat pun cukup sederhana caranya. Maka tidak heran jika banyak yang menyukai bahan pangan kaya protein yang gurih ini.

 Tips menghilangkan bau

Telur yang dimasak dengan cara direbus akan jauh lebih sehat, sayangnya aroma amis yang ditinggalkan di panci tidak mudah dihilangkan. Namun Anda bisa mencoba beberapa cara menghilangkan bau amis tersebut lewat cara berikut:

Baca juga : http://www.fenicie.com/2015/06/10/tips-mencuci-menggunakan-pelembut-pakaian-di-mesin-cuci/

  1. Tuangkan tepung terigu dan digosok perlahan, diamkan dan tambahkan sedikit air baru kemudian dicuci dengan cara biasa.
  2. Gunakan perasan jeruk nipis yang digosok ke dalam area panci dengan kain, diamkan sebentar baru dicuci seperti biasa.
  3. Campurkan air cuka dengan sedikit air, tuangkan ke dalam panci dan diamkan baru dibilas hingga bersih.

Membersihkan panci memang perlu memperhatikan material panci tersebut, apabila terbuat dari material yang bagus dan mahal. Maka sebaiknya menggunakan cara alami untuk menjaga kualitas material panci tersebut. Bisa pula membersihkan panci dan aroma amis yang berasal dari rebusan telur menggunakan Sunlight. Sunlight mengandung sari jeruk nipis yang efektif mengurangi dan menghilangkan aroma amis pada piranti dapur. Mencoba tips menghilangkan bau paling praktis ya dengan Sunlight saja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *