Tips Menggunakan Sabun Pencuci Piring untuk Piring Melanin

Tips Menggunakan Sabun Pencuci Piring untuk Piring Melanin – Beberapa dari Kita memiliki piring yang terbuat dari material melanin yang tidak cukup dibersihkan menggunakan sabun pencuci piring. Bahan melanin memang memudahkan aktivitas makan sebab bebannya lebih ringan. Namun, bahan satu ini hampir sama dengan bahan dari plastik namun lebih kuat dan tampil lebih cantik. Membersihkan noda lemak dan jenis noda lain di piranti berbahan melanin memang membutuhkan usaha ekstra.

Tips Menggunakan Sabun Pencuci Piring untuk Piring Melanin

 

Lemak yang menempel akan sulit dihilangkan karena material ini sangat mudah menyerap minyak dan juga lemak. Sebagai tips mengoptimalkan kerja sabun cuci piring Anda, maka bisa mempraktekkan langkah-langkah berikut:

Baca juga : Tips Mencuci Menggunakan Pelembut Pakaian di Mesin Cuci

  1. Memisahkan antara piranti makan berbahan melanin dengan keramik dan bahan lainnya agar tidak saling bercampur.
  2. Siapkan cairan pencuci piring yang dimiliki, akan lebih baik jika menggunakan sabun cuci dari Sunlight.
  3. Gosok seperti biasa dengan menggunakan spons yang bersih dan, usahakan dengan gerakan mengusap melingkar agar lemak rontok keseluruhan.
  4. Bilas menggunakan air hangat agar sisa residu dan lemak luruh.

Bahan melanin yang memudahkan lemak menempel lebih erat menjadikan Anda perlu membilasnya dengan air hangat. Air dengan suhu yang lebih tinggi bisa membantu membersihkan lapisan lemak yang masih menempel. Kemudian cuci seperti biasa, yang berbeda hanya pada saat melakukan pembilasan yang bisa menjadikan bersih sempurna dan tahan lama. Merawat piring melanin akan lebih terjaga kualitasnya jika menggunakan sabun pencuci piring Sunlight.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *