Makanan untuk Diet dan Rendah Garam

diet rendah garam

Diet rendah garam sangat dibutuhkan dan memang sedang banyak dilakukan oleh orang orang saat ini. tidak bisa dipungkiri kalau makanan yang sering kita konsumsi saat ini tidak lepas dari yang namanya garam, setiap makanan yang kita makan dan minuman yang kita minum kadang mempunyai kandungan garam yang tinggi. Bukan berarti tidak boleh memakan makanana yang mempunyai kandungan garam tapi ada baiknya dibatasi dan biasanya akan lebih sehat kalau tanpa garam sama sekali.

Kalau kita tahu makanan yang sering ada di rumah sakit biasanya tidak memakai garam sama sekali, jadi rasanya tawar dan kadang tidak enak bagi lidah beberapa orang. Hal tersebut memang tujuannya untuk membuat si pasien menjadi makin sehat karena mau tak mau garam jika dikonsumsi secara berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan, sama halnya dengan bumbu masak lainnya seperti vetsin dan sejenisnya. Kalau anda mencoba makan di restoran vegetarian pun jangan heran, karena biasanya mereka menyajikan makanan yang bebas dari garam, jadi rasanya ditimbulkan dari bahan dasar makanan tersebut secara alamiah.

Biasanya makanan yang harus dikonsumsi oleh anda yang sedang menjalankan diet rendah garam adalah makanan yang segar, bukan makanan kaleng dan makanan instan yang biasa dijual di tempat perbelanjaan pada umumnya. Untuk mengganti garam di masakan pun masih bisa dengan bumbu dapur lain yang lebih alami, intinya diet mengurangi garam dapat dilakukan asal kita teliti dan konsisten dalam menjalaninya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *