Kemampuan Berhitung Optimalkan Pertumbuhan Anak Balita!

terumbuhan anak

Mengajari anak berhitung sejak dini dapat membantu proses pertumbuhan anak balita nada menjadi ribadi yang cerdas. Kemampuan berhitung atau kemampuan matematik mampu membantu perkembangan otak anak anda. menjadikan anak anda cerdas tidak hanya secara akademik, namun juga memiliki kemampuan perasa yang baik untuk pergaulannya. Hal ini terjadi karena, kemampuan berhitung menciptakan sosok pemikir yang sellau teliti dan memperhitungkan setiap tindakannya. Begitu pula yang akan terjadi pada anak kecil sekalipun.

Anda tidak perlu ragu atau bingung mengenai cara mengajari berhitung saat anak masih dalam masa pertumbuhan anak-anak pada umumnya. Belajar berhitung tidak perlu langsung pada materi perkalian yang berat. Berikut tips mengajari anak bagaimana berhitung:

  1. Memberikan gambaran bentuk angka-angka,
  2. Memberitahukan cara penyebutan angka tersebut,
  3. Usahakan mengajari anak angka dari 1 sampai 10,
  4. Jangan buru-buru memberikan banyak angka, satu per satu saja.

Mengajari bentuk dari angka serta penyebutannya adalah langkah dasar yang tepat untuk dilakukan. Berikan pembelajaran secara perlahan agar tidak menganggu pertumbuhan anak balita anda, sebab kemampuan belajar anak tidak bisa banyak sekaligus dalam satu kesempatan. Intesitas yang cukup sering meskipun sedikit lebih dianjurkan, terutama saat anak dalam kondisi sangat senang. Memberikan hadiah dari setiap kemapuannya tentu menjadi dorongan tersendiri kepada anak kita. Memberi hadiah tidak perlu mahal, kadang sebutir permen menjadi begitu sangat berarti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *