Manfaat Bermain di Luar Bersama Keluarga

tumbuh kembang anak

Setiap orang yang sudah berkeluarga tentunya ingin memiliki kehidupan yang lebih baik. Kehidupan tersebut tentunya dengan hadirnya seorang anak. menjaga anak adalah hal yang cukup merepotkan. Namun ada kalanya anda akan merasa sangat bahagia dengan kehadiran anak anda, apalagi ketika asik bermain di luar bersama keluarga. tentunya dengan kebahagiaan ini dan aktivitas di luar banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan dan juga keluarga anda dapatkan. Salah satu manfaatnya adalah tumbuh kembang anak menjadi lebih baik. Beberapa manfaat lainnya antara lain :

  1. Dapat mengurangi stres pada anak. stres atau pikiran jenuh memang kebanyakan lebih terlihat pada orang dewasa. Namun sebenarnya seorang anak juga bisa menjadi stres ketika ia hanya berada di dalam rumah dan hanya berpergian ke luar rumah ketika sedang bersekolah. Hal ini tentu akan mengancam masa depannya untuk mengetahui dunia yang lebih luas dan juga mencari pengalaman baru. stres juga berdampak buruk pada tumbuh kembang anak menjadi terlambat dibandingkan anak-anak seusiannya.
  2. Meningkatkan kemampuan sosial. seoang anak yang jarang berinteraksi sosial dengan orang lain lebih cenderung berbicara pasif ketika bersama seseorang. dengan sering mengajak anak bermain di luar anak akan menjadi lebih aktif dalam bersosialisasi dengan teman sebayanya. Tentu ini akan membangun kecerdasan dirinya dan juga jiwa sosialnya pada masyarakat sekitar.
  3. Dapat terhindar dari berbagai penyakit berbahaya. beberapa penelitian mengungkapkan seorang anak yang jarang terkena sinar matahari atau kekurangan vitamin D alami dari cahaya matahari. Dengan bermain bersama keluarga di luar ruangan, anak akan mendapatkan asupan vitamin D yang ckup, sehingga ia bisa terhindar dari sejumlah penyakit seperti penyakit jantung, diabetes, dan masalah pada tulang.

Tentu banyak sekali manfaat dari mengajak anak bermain di luar. Jangan takut jika anak bermain kotor, karena berani kotor itu baik untuk tumbuh kembang anak. jika pakaiannya kotor segera cuci dengan bersih menggunakan detergen Rinso agar pakaian yang kotor tadi bisa kembali digunakan dengan bersih oleh anak anda. dan ia punbisa kembali bermain di luar ruangan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *