aneka resep kue kering: Kue Kering Cupcake cokelat

cupcake cokelat

Setiap harinya anak kita akan meminta uang untuk dibelanjakan jajanan di sekolah atau di luar rumah. Namun perlu diketahui, jajanan yang tidak diketahui bahan – bahannya bisa sangat berbahaya untuk kesehatan anak dan keluarga anda. alangkah baiknya anda membuatkan cemilan kecil yang cukup untuk menghilangkan rasa lapar. Salah satunya adalah kue kering. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai salah satu resep aneka kue kering yaitu cupcake cokelat. Berikut resepnya.

Bahan – bahan yang diperlukan antara lain 150 gram mentega blue band cake & cookies, 150 gram gula pasir halus, dan juga 3 butir telur ayam. Untuk bahan – bahan yang di ayak menjadi satu antara lain 175 gram tepung terigu, 2 sendok makan cokelat bubuk, ½ sendok teh baking powder, ½ soda kue, dan juga 1 sendok teh vanili bubuk. Untuk olesan anda bisa gunakan bahan – bahan seperti 150 ml krim segar dan juga 15 gram cokelat batangan. Untuk hiasan menggunakan cokelat serut.

Cara membuatnya pertama kocok mentega dan gula halus di dalam mixer atau dengan manual hingga lembuat. Setelah itu masukkan telur ayam satu per satu sambil dikocok terus hingga lembut dan juga rata. Lalu masukkan campuran tepung yang telah diayak menjadi satu. Aduk perlahan hingga rata. Setelah itu tuang ke dalam mangkuk kertas lalu ratakan dengan rapi. Lalu panggang adonan yang berada di mangkuk kertas tersebut ke dalam oven yang bersuhu 180 derajat celcius.

Kurang lebih selama 30 menit hingga mengembang dan juga matang maksimal. Angkat lalu dinginkan. Untuk membuat olesannya, pertama didihkan krim, lalu tuang ke dalam cokelat. Aduk–aduk hingga coklat meleleh. Setelah itu aduk – aduk hingga kental. Dan cupcake yang sudah jadi bisa anda hiasi dengan cantik. Itulah resep aneka kue kering yang bisa saya berikan. Tetap gunakan blue band cake & cookies disetiap resep kue anda. karena dengan blue band kue anda akan menjadi sangat nikmat, lezat, dan tentunya bergizi untuk keluarga anda. selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *