Tips Mengatur Peralatan Dapur Dan Kapan Harus Membuangnya

Peralatan Dapur

Kita kerap tak memiliki waktu banyak untuk mengatur isi dapur sehingga begitu banyak peralatan dapur yang sudah tidak layak pakai namun tetap kita simpan. Simak saja panduan pintarnya berikut.

Peralatan dapur kerap membuat kita pusing mengaturnya. Banyak yang tak seharusnya anda simpan lebih lama justru mengendap di lemari dapur tanpa kita sadari.

Anda mungkin pernah menemukan produk makanan yang sudah kadaluarsa terselip di ujung paling dalam lemari Anda hanya karena lupa telah membelinya. Sekarang saatnya untuk turun ke dapur untuk menata ulang serta menyimak panduan kapan harus membuang barang yang tak perlu.

  1. Periksa label tanggal kadaluarsa produk makanan. Pisahkan berdasarkan jenisnya semisal produk makanan kaleng, minuman atau bumbu dapur. Tempatkan pada ruang lemari yang berbeda agar Anda mudah mengkategorikannya.
  1. Terapkan prinsip first in first out atau produk yang dibeli lebih dahulu harus dikonsumsi lebih dulu untuk menghindari produk yang kadaluarsa.
  1. Periksa perkakas dapur yang sudah tak terpakai untuk disimpan di dalam gudang agar lemari dapur pun lebih luas untuk peranti penyimpanan.
  1. Beri label pada jenis produk makanan yang mudah kadaluarsa dan tempatkan pada sebuah tempat terpisah. Anda tentu tak ingin anggota keluarga mengonsumsi makanan yang sudah basi.
  1. Berikan saja perkakas elektronik yang sudah rusak seperti blender atau microwave ke tukang loak jika fungsinya sudah tak sebagus yang seharusnya daripada membuat dapur Anda tampak sesak dan penuh.

Sekarang lihatlah perbedaannya. Dapur Anda pun lebih rapi dan teratur daripada sebelumnya. Mudah bukan cara mengatur peralatan dapur dengan menyisihkan mana yang perlu dibuang dan disimpan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *