Tips Sewa Tempat Usaha Bagi Pebisnis Pemula

sewa tempat usaha

Ada dua pilihan ketika Anda memiliki bisnis, yaitu membeli properti atau menyewanya. Membeli tidak selali menjadi pilihan yang tepat, terutama untuk usaha yang masih terbilang baru. Mengapa? Akan banyak anggaran yang dikeluarkan ketika Anda membeli tempat usaha yang baru sehingga mengurangi jumlah barang di toko. Sebaiknya coba cek untuk lokasi sewa tempat usaha dulu saja agar bisa melihat prospek bisnisnya.

Sewa yang Pas

            Menyewa tempat usaha kadang juga tidak mudah karena kita harus mencari lokasinya dulu. Belum lagi kalau ruangan yang disewakan kurang bagus dan perlu banyak renovasi, pasti membutuhkan banyak biaya tambahan. Sebenarnya ada cara yang lebih mudah untuk mendapatkan tempat sewa yang strategis, bagus, dan fasilitasnya lengkap, yaitu di Regus. Ada banyak pilihan tempat yang dapat Anda sesuaikan dengan jenis usaha dan anggaran yang tersedia.

Anggaran Sewa

            Sebaiknya anggaran yang digunakan untuk menyewa sudah disiapkan sebelum memulai usaha. Paling tidak Anda harus menyewa selama satu tahun dulu untuk melihat prospek usaha yang Anda miliki. Jangan sampai kontrakan usaha harus dipindahkan sebelum satu tahun karena suatu alasan.

            Besarnya anggaran yang digunakan untuk sewa tempat juga harus dikalkulasikan dengan kemungkinan pendapatan. Misalnya Anda menjual berbagai jenis jilbab, maka jangan sampai menyewa tempat hingga milyaran rupiah karena pendapatannya tidak akan mampu mengembalikan modal sewa.

Lokasi Bebas Banjir

            Percuma menyewa tempat usaha di jalan yang ramai tapi sering terkena banjir. Bayangkan berapa hari toko Anda akan tutup kalau harus dilanda banjir. Belum lagi waktu yang digunakan untuk membersihkan toko, air, dan barang yang rusak. Hindari tempat-tempat rawan bencana sebagai sewa tempat usaha.

            Menyewa tempat usaha juga hendaknya punya alamat yang mudah dicari agar bisa melakukan surat menyurat dengan lebih mudah. Kalau Anda merasa kesulitan mencari tempat sewa usaha hubungi saja Regus yang punya banyak ruko, kantor, dan melayani penanganan surat sehingga bisnis Anda dapat berjalan lancar tanpa terganggu dengan urusan tempat sewa. Regus juga menjamin kebersihan dan dekorasi ruangan yang Anda gunakan untuk bisnis. Jadi, miliki segera kontrakan usaha yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *