Tips Membuat Resep Pepes Tahu Paling Sedap

resep pepes tahu

Salah satu resep kuliner yang perlu dicoba karena keunikan bahannya adalah resep pepes tahu dengan campuran berbagai bahan yang sesuai selera. Pepes ini memang sangat mudah untuk divariasikan dengan bahan lain seperti ikan teri, jamur ataupun bahan lain yang menarik. Apabila anda saat ini belum pernah mencoba untuk membuat resep ini, maka tidak ada salahnya jika mencoba membuatnya sebagai teman untuk makan siang nanti.

Untuk cara membuat pepes tahu yang benar, ada baiknya jika nanti ketika mengukusnya gunakanlah api sedang sehingga masakan bisa benar-benar matang hingga merata. Untuk bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah:

  • Tahu sebagai bahan utama sebanyak 550 gram, lalu haluskan,
  • Daun bawang cukup satu batang saja,
  • Daun salam serta daun kemangi secukupnya,
  • Bumbu yang harus dihaluskan yaitu 3 siung bawang merah serta putih, cabe merah besar sesuai selera, garam dan gula secukupnya saja sesuai selera.

Setelah semua bahan siap, kita masuk pada tahap selanjutnya yaitu memproses bahan tersebut. Campurlah semua bahan tersebut diatas, termasuk juga bahan yang dihaluskan kemudian aduk-aduk hingga merata sampai menjadi sebuah adonan. Setelah adonan jadi, siapkan daun pisang kemudian ambillah beberapa sendok adonan untuk diletakkan pada daun pisang. Setelah adonan diletakkan berilah sedikit daun salam pada tiap bungkus, kemudian kukus selama 30-35 menit dengan api yang tidak terlalu besar. Resep pepes tahu ini makin nikmat bila dimakan bersama sambal kecap dari Bango yang sudah terkenal kualitasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *