Cara Membakar Lemak dengan Olahraga

cara membakar lemak

Lemak dalam tubuh tentu akan mengganggu penampilan Anda. Bayangkan jika Anda ingin memakai gaun pesta favorit untuk pergi ke pesta pernikahan, namun harus gagal karena lemak pada perut Anda yang tak dapat disembunyikan. Tentu saja Anda tidak ingin hal semacam ini terjadi, mengingat kepercayaan diri Anda menjadi berkurang karena lemak pada tubuh. Selain itu, ancaman penyakit pun mudah menyerang tubuh Anda yang memiliki lemak berlebih. Untuk itu Anda perlu melakukan cara membakar lemak yang efektif agar bisa mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Salah satu cara membakar lemak yang efektif adalah melakukan kegiatan fisik. Tubuh yang sering digerakkan akan berpotensi lebih tinggi dalam proses menghilangkan lemak, karena pada dasarnya diet seketat apapun yang Anda lakukan tidak akan mempan jika tidak diimbangi dengan olahraga teratur.

Inilah beberapa jenis olahraga yang dapat dilakukan sebagai cara membakar lemak yang efektif.

  1. Sit up

Olahraga sit up merupakan jenis olahraga yang bagus dilakukan untuk mengecilkan perut. Saat sit up dilakukan maka otomatis lemak di sekitar perut akan turut terbakar dengan gerakan sit up yang berulang kali. Lakukan sit up secara rutin dan berkala untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Para pakar menyarankan untuk sit up minimal 10 kali pada saat bangun tidur dan minimal 10 kali setelah bangun tidur. Setelah terbiasa melakukan sit up, perlahan tambahkan jumlah gerakan sit up yang Anda lakukan untuk mempercepat proses pembakaran lemak.

  1. Push up

Meskipun olahraga push up lebih berkonsentrasi pada punggung dan tangan, namun push up cukup efektif dalam rangka menghilangkan lemak dalam tubuh. Caranya, lakukan gerakan push up sebelum dan setelah bangun tidur pada pagi dan malam hari agar kegiatan ini dapat terus rutin dilakukan.

  1. Lari atau jogging

Lari adalah olahraga yang paling cepat membantu dalam proses pembakaran lemak, pasalnya pada saat lari seluruh tubuh digerakkan secara sempurna sehingga lemak pun ikut terbakar dengan keringat yang bercucuran. Sebaiknya lakukan jogging pada pagi hari minimal 3 kali dalam seminggu agar dapat mengurangi lemak pada tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *