Lezatnya Bakso Kelapa Muda

ANDA jemu dengan bakso yang itu-itu saja, cobalah dengan bakso buatan dua mahasiswa asal Jombang, Jawa Timur (Jawa timur). Bakso ini bukan sekedar terbuat berbahan daging sapi, namun dari beragam jenis bahan.

Ke-2 mahasiswa ini bikin bakso berbahan basic jamur, kelapa muda, serta rumput laut. Karena inspirasi kreatifnya, mereka dapat memperoleh omzet sampai Rp13 juta per bln..

Menyandang status juga sebagai mahasiswa tak lalu bikin Zaenal Arifin serta Mohamad Haiba, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Jombang ini malu untuk bekerja.

Berbekal semangat untuk berwiraswasta, keduanya berjualan bakso di pinggir Jalan Raya Jombang-Malang, tepatnya di Desa Diwek, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Langkah pembuatan bakso type ini sama juga dengan bakso-bakso yang lain. Pertama, beberapa bahan seperti rumput laut, kelapa muda, serta jamur di potong kecil-kecil. ” Kemudian, campur potongan beberapa bahan ini dengan adonan bakso yang telah jadi, lantas rebus sampai masak serta siap untuk disajikan, ” kata Haiba, Selasa (11/2/2014).

Menurutnya, walau bahan-bahannya tak umum tetapi beberapa konsumen mengakui lebih suka dengan bakso bikinannya. Karena, terkecuali belum ada duanya, rasa dari kombinasi kelapa muda, jamur, rumput laut memberi sensasi sendiri.

Haiba menjelaskan, berniat bikin bakso dengan bahan rumput laut, kelapa muda atau jamur lantaran mau menyuguhkan menu bakso yang tidak sama untuk orang-orang.

Akhirnya cukup lumayan, sesudah satu 1/2 th. jalan, dia serta rekannya dapat memperoleh omzet rata-rata sampai Rp13 juta per bln.. Suatu hasil yang tentu cukup besar untuk ukuran seseorang mahasiswa. Anda tertarik untuk cobanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *