Apakah salad memang makanan sehat ?

Banyak yang memikirkan salad adalah makanan sehat yang rendak kalori. Apakah Anda juga memikirkan seperti itu? Tersebut kenyataannya!

images (2)

Kandungan salad :
200 g kombinasi sayuran (tanpa ada beans/kacang) : 50 Kkal
50 g kacang (merah/garbanzo) : 45 Kkal
50 g kentang rebus : 45 Kkal
1 butir telur : 80 Kkal
50 g jagung : 45 Kkal
50 g makaroni : 75 Kkal
25 g croutons (potongan roti kering) : 130 Kkal
1 sendok makan thousand island dressing : 60 Kkal

Lihat kandungan salad diatas, dapat dipikirkan jika kita pilih beberapa bahan diatas, plus croutons serta 4 sendok makan salad dressing. 1 jumlah salad memberi konsumsi daya sebesar 710 Kkal. Tak serendah yang Anda pikirkan.

Beberapa orang terjerat dengan kesan sehat dari sayuran dalam salad, serta memanglah tak terlampau salah. Sayuran fresh sangatlah sehat, namun kombinasi yang lain mengacaukan gagasan makan sehat.

Salad bisa dikonsumsi setiap saat, namun salad dengan jumlah daya yang tinggi cuma disarankan untuk dikonsumsi sekali-sekali saja, juga sebagai pengganti 1 makanan komplit (makan siang atau malam).

Bila Anda mau sehat dengan memberikan konsumsi sayuran juga sebagai appetizer, kerjakanlah dengan benar, yakni cuma konsumsi sayuran fresh dengan sedikit taburan biji sesami atau pine nuts (1 sdm) dengan 1 sendok makan olive oil vinaigratte juga sebagai saus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *