Cara Pintar Mengatur Bekal Anak Sekolah

menu bekal sekolah

Menu bekal sekolah terkadang bisa saja menjadi pilihan dari sang anak itu sendiri. sebagai orang tua kita tidak bisa selalu memaksa kehendak agar sang anak makan sesuai yang kita inginkan, tapi mulai sekarang cobalah beri kebebasan bagi sang anak untuk memilih menu makanannya sendiri tapi tetap dengan pengawasan orang tua agar bisa memastikan kalau makanan yang dibawa si anak akan tetap sehat dan terjaga asupan gizinya.

Kadang kala bekal anak di sekolah tidak harus selalu banyak dan terlalu berlebihan. Buatlah bekal anak secukupnya sehingga sang anak pun tidak merasa repot membawa bekal sekolah tersebut apalagi kalau menunya yang sederhana seperti menu yang sama sekali tidak menggunakan nasi dan semacamnya. Kalau kita bisa lebih kreatif kita bisa mengkreasikan menu sehari hari menjadi lebih menarik untuk sang anak seperti menu sandwich dan roti isi lainnya yang diberi banyak sayuran dan juga banyak daging sehingga gizinya tetap terjaga.

Selain itu menu bekal sekolah juga harus disimpan di tempat yang sederhana dan tidak berlebihan atau menjadikan beban si anak ke sekolah makin berat. Sebuah tempat makan kecil yang bisa menampung semua bahan makanan dan menu yang diinginkan sudah lebih dari cukup untuk membawa menu makanan favorit sang anak. Jangan lupakan minum dari bekal tersebut juga harus dibawa karena biasanya minuman yang dijual di sekolah sekolah kurang sehat dan kita bisa mengakalinya dengan membawakan minuman sehat bagi sang anak dari rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *