Alpukat sebagai Cara Mengatasi Wajah Kering

Cara mengatasi wajah keringDalam menjaga kesehatan kulit, kita pasti pernah mempertimbangkan cara mengatasi wajah kering. Kulit yang kering memang tidak terlalu rentan terhadap serangan jerawat seperti yang sering terjadi pada kulit yang berminyak. Namun di satu sisi, kulit yang kering juga akan menimbulkan beragam masalah salah satunya yang paling sulit dihindari adalah infeksi. Secara alami pria yang memiliki wajah kering akan menggaruk kulit wajahnya karena gatal sehingga kulit akan terkelupas secara paksa dan terjadilah infeksi. 

Tips mengatasi wajah kering dengan bahan alami seperti alpukat perlu anda coba karena bahan alami biasanya lebih aman dan tidak memicu efek samping yang berlebihan. Berikut adalah langkah mudah menggunakan alpukat untuk melembabkan kulit:

  • Bersihkan wajah anda dengan PONDSMEN,
  • Tumbuk satu buah alpukat,
  • Gunakan tumbukan alpukat sebagai masker,
  • Oleskan secara merata dan biarkan selama 10 menit,
  • Bilas kembali wajah anda hingga bersih.

Tujuan dari penggunaan PONDSMEN sebelum menggunakan masker adalah agar kotoran yang masih menempel di kulit wajah bisa terangkat dengan baik dan tidak menghalangi nutrisi dari alpukat agar mudah terserap oleh kulit. Cara mengatasi wajah kering ini cukup ampuh karena di dalam buah alpukat terkandung vitamin A dan E yang sangat diperlukan untuk kesehatan kulit. Selain dijadikan sebagai masker, anda juga bisa mengkonsumsi alpukat dalam kondisi segar atau diolah untuk menjaga kulit anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *