Bagaimana Agar Spons Cuci Piring Tetap Awet?

Saat membersihkan piring dan alat dapur, spons cuci piring memegang peranan yang penting. Setiap hari kita menggunakan alat tersebut untuk membersihkan berbagai sisa makanan yang menempel di peralatan makan. Meski telah berhati-hati, bahkan dengan ditambah sabun anti bakteri seperti Sunlight, ada kalanya spons tetap cepat rusak dan warnanya berubah. Kalau sudah begini, kita terpaksa membeli lagi yang baru.

Bagaimana cara agar spons untuk cuci piring tersebut tetap awet? Yang pertama Anda harus lakukan adalah membuang sisa sabun yang ada di mangkuk untuk sabun cuci piring. Memang, biasanya kita membiarkan sabun tersebut sampai beberapa kali sesi mencuci karena kita ingin menghemat, tetapi justru inilah sebab spons menjadi cepat kotor. Sisa sabun tersebut sudah tidak higienis lagi, lebih baik Anda membuangnya. Cara yang lain adalah tidak membiarkan sabun yang ada di spons. Usahakan untuk selalu memeras spons sampai sabun di dalamnya keluar semua. Hal ini akan menjaga spons tetap bersih dan tidak cepat rusak.

Tentu saja, menggunakan spons cuci piring saja tidak cukup. Setelah Anda mampu mempertahankan spons lebih lama, Anda memerlukan sabun cuci piring yang higienis, efektif dalam membasmi kuman dan bakteri. Di sinilah Sunlight berperan penting, karena Sunlight mengandung banyak bahan alami seperti ekstrak jeruk nipis, yang berguna sebagai pembunuh bakteri, memastikan peralatan Anda terlindung dari kuman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *