Faktor yang Mempengaruhi Terjadinya Ruam Popok

035 - SWT - Diaper rash

Diaper rash atau ruam popok biasanya terjadi pada awal bayi lahir, infeksi normal terjadi pada bayi dan balita usia di bawah 2 tahun. Puncaknya terjadi pada 7 hingga 12 bulan, infeksi ini akan hilang dengan sendirinya setelah anak mendapat latihan defaksi dan miksi.

Ruam bayi memang normal terjadi pada bayi sehingga akan menimbulkan iritasi kulit, untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya kita pahami hal apa saja yang mempengaruhi terjadinya ruam popok antara lain:

• Iritasi atau gesekan yang terjadi antara popok dan kulit bayi.
• Faktor kelembaban pada daerah popok yang terjadi karena bayi buang kotoran dan kurang bersihnya saat pembilasan.
• Kurangnya higienitas. Ini terjadi karena popok digunakan terlalu lama, meskipun tidak kotor sebaiknya popok kain untuk diganti dan sebaliknya sebaiknya mengganti popok instan setiap 6 jam sekali.
• Infeksi karena jamur dan bakteri yang berkembang di sekitar popok.
• Alergi yang terjadi pada bahan yang digunakan oleh popok.

Sebaiknya untuk menghindari diaper rash untuk menggunakan produk pembersih yang khusus di buat untuk bayi. Produk zwitsal mempunyai jenis perawatan bayi, mulai bayi baru lahir hingga berusia 5 tahun, aromanya yang khas akan membuat anda dan bayi suka. Produk juga menggunakan bahan baku yang prima sehingga bayi dapat terhindari dari iritasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *