Jenis Tepung Terigu Untuk Martabak

6 Jenis Tepung Terigu Untuk Martabak

Jenis tepung terigu memang beraneka ragam, begitu juga dengan tepung-tepung lainnya. Contoh lain dari jenis tepung adalah tepung kanji yang terbuat dari singkong, tepung maizena yang terbuat dari jagung, tepung beras yang pasti terbuat dari beras, tepung ketan yang terbuat dari ketan, dan terakhir tepung panir yang terbuat dari roti yang dihaluskan. Berbagai jenis tepung diatas pasti sudah pernah Anda tahu, tetapi tahukah Anda jenis terigu yang digunakan dalam pembuatan martabak? Baca terus ya..

  1. Kulit martabak telur. Manusia yang tidak suka martabak, mungkin mereka adalah manusia yang tak normal. Martabak memiliki rasa yang begitu nikmat di lidah, terutama martabak telur yang memiliki ujung kulit yang garing dan renyah. Diantara kenikmatan tersebut, apakah Anda tahu apa yang digunakan dalam membuat kulit martabak telur? Jangan bilang terigu! Iya memang benar terigu, namun dengan jenis yang berbeda. Dalam pembuatan kulit martabak telur menggunakan jenis terigu yang memiliki protein tinggi. Karena hanya terigu yang memiliki protein tinggi yang bisa dibentuk hingga sangat tipis bahkan hingga transparan. Pastinya jika menggunakan tepung terigu dengan protein rendah, kulit martabak telur tadi akan mudah sobek.
  2. Bisnis Martabak . Seperti yang telah kita tahu, martabak terbagi menjadi dua yaitu martabak telur dan martabak manis. Martabak manis itu sendiri sering kita sebut dengan terang bulan karena bentuknya yang bulat dan terang seperti bulan. Rasanya yang manis dan istimewa sudah pasti menggugah selera makan Anda. Apalagi ditambah dengan keju di dalamnya, akan membuat Anda semakin gila. Diantara kegilaan tersebut, martabak manis memang terbuat dari terigu. Dan yang cocok untuk martabak adalah terigu dengan protein sedang.

Dengan memahami terigu yang digunakan untuk martabak tadi, Anda jadi lebih mengerti mengapa martabak berbeda. Perbedaan itu terjadi karena martabak menggunakan terigu dengan protein yang tidak sama. Jadi, mulai sekarang saat Anda makan martabak dan merasakan jenis tepung terigu yang lembut di mulut, Anda akan memahami indahnya perbedaan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *