Cara Menghilangkan Debu dengan Mudah

menghilangkan debu dengan mudah

Debu memang menjadi masalah yang setiap harinya muncul di rumah. Debu ini mengotori seluruh ruangan, termasuk barang-barang yang ada dirumah. Apalagi pada musim kemarau seperti ini, debu yang menempel pun semakin tebal dan terus-menerus menempel. Debu yang dibiarkan bertahan dalam jangka waktu lama memang akan sulit untuk di bersihkan. Debu yang dibawa angin memang bisa menempel dimana-mana. Lantas, bagaimana cara menghilangkan debu yang membandel?

Tips menghilangkan debu dengan mudah berikut ini bisa anda coba dirumah. Rumah bagaikan istana bagi kita, karena disanalah kita menghabiskan waktu untuk bersama dengan keluarga. Rumah yang rapi dan bersih tentu akan membuat penghuni merasa nyaman pemiliknya. Inilah tips yang bisa anda coba dirumah untuk membersihkan rumah dari debu yang mengotori seluruh ruangan dan sisinya, antara lain:

  1. Sebisa mungkin hindari pemakaian perangkat tidur seperti kasur, bantal dan guling yang terbuat dari kapuk.
  2. Gunakanlah alat-alat rumah tangga yang mudah dibersihkan dari debu, seperti kayu dan plastik. Bahan yang terbuat dari plastik dan kayu mudah dibersihkan dari debu dan dicuci.
  3. Selalu sapu seluruh ruangan dan bersihkan barang-barang dengan menggunakan kemoceng. Bersihkan karpet dari debu dengan memukul-mukul dengan bagian ujung sapu atau kemoceng.
  4. Jangan menaruh barang disembarang tempat. Karena barang tersebut rentan terkena debu. Barang yang berserakan akan menambah debu dirumah anda semakin banyak.

Jika anda adalah seseorang yang mempunyai kesibukan padat, gunakan waktu weekend anda untuk bersih-bersih rumah dan praktekkan bagiamana cara menghilangkan debu yang sudah dibagikan diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *