Inspirasi Hidup dari Nenek yang Istimewa

Kita bisa belajar hidup dari banyak orang yang ada disekeliling kita, dari ayah, ibu, kakak, adik atau orang yang kita temui dijalan. Dari nenek-nenek yang sudah tua renta, hidup sendirian karena anak-anak yang ia miliki meninggal pada usia muda. Sedangkan sang suami juga sudah di panggil Tuhan saat ia masih butuh kawan untuk menemani hari-harinya. Tapi nenek ini tak putus asa, ia bahkan bersyukur karena masih diberi seorang cucu kecil laki-laki dari putranya. Cucu inilah yang menjadi inspirasi hidup buat si nenek, karena harus bekerja keras untuk menghidupinya.

Meskipun ekonominya pas-pasan tapi impian tak main-main, impiannya luar biasa. Ia ingin sekali menyaksikan cucunya menjadi orang yang dapat membanggakan bagi masyarakat. Nenek ini bercita-cita agar cucu kesayangannya bisa berpendidikan setinggi mungkin. Maka ia terus memberi motivasi hidup kepada cucunya untuk terus belajar dan pantang menyerah.

Tahun demi tahun dijalani dengan perjuangan tak kenal lelah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Meski hidupnya pas-pasan, ia pantang untuk menjadi peminta-minta. Karena ia percaya bahwa meminta-minta adalah pekerjaan yang tidak baik. Dan ia juga ingin membiayai cucunya dengan uang hasil kerja kerasnya bukan dari meminta-minta. Berkat keteladanan dan didikan sang nenek cucunya tumbuh menjadi anak yang cerdas dan bisa sekolah di perguruan tinggi dengan prestasi yang sangat bagus. Semoga kisah seorang nenek ini bisa menjadi inspirasi hidup buat kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *