Cara Agar Anak Tumbuh Sehat

Anak Sehat

Memiliki anak sehat tentu saja menjadi dambaan setiap orang tua sehingga mereka akan melakukan berbagai cara untuk merawat buah hatinya dengan baik. Namun meskipun demikian masih ada beberapa anak yang mengalami kurang gizi sekalipun orang tuanya sudah memberikan segala fasilitas terbaik untuknya. Dalam hal ini mungkin ada salah satu faktor yang memang tidak dapat dilihat dengan kasat mata sehingga orang tua juga tidak dapat berbuat banyak untuk menolongnya.

Bagi anda yang baru memiliki buah hati tentu saja anda juga tidak ingin mengalami hal yang demikian. Oleh karena itu ada baiknya mulai dari sekarang anda harus mengetahui cara merawat buah hati anda dengan baik dan nutrisi apa saja yang dibutuhkan olehnya untuk menunjang pertumbuhannya. Cara merawat anak bisa anda lakukan dengan memulai cara yang sederhana yaitu menjaga kebersihan anak dan memberikan asupan gizi terbaik setiap hari untuknya.

Menjaga kebersihan anak dapat dilakukan dengan cara memandikannya minimal 2 kali sehari. Ganti pakaiannya jika sudah terlihat kotor atau beraroma tidak enak untuk menghindari adanya kuman yang mungkin saja menempel di kulitnya. Bersihkan lingkungan rumah dan sekitarnya sehingga saat anak bermain ia juga akan leluasa dan tidak akan terkena kuman. Gunakan minyak penghangat tubuh untuk mencegah masuk angin dan bedak untuk menghindari biang keringat.

Sedangkan cara yang kedua untuk membuat anak sehat dan pintar adalah dengan memberikan asupan gizi terbaik padanya. Sejak lahir hingga umurnya 6 bulan asupan gizi terbaik baginya tentu saja ASI ( Air Susu Ibu ). Setelah itu barulah anak bisa diberikan asupan makanan lainnya yang tentunya memiliki kandungan yang baik. Ada beberapa kandungan nurrisi terbaik untuk anak seperti kalsium, asam folat dan protein yang bisa anda daatkan dari jenis makanan yang dikenal menyehatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *