Bakso Bakar Daging Sapi

resep bakso bakar daging sapi

Bakso daging sapi sudah banyak ditemukan di warung-warung pinggir jalan hingga rumah makan ternama. Namun, seiring berjalannya waktu timbul kejenuhan dalam masyarakat. Selama ini bakso yang disajikan adalah berkuah dan disajikan bersama bihun. Agar terdapat variasi, muncul aneka bakso bakar yang lezat. Bakso bakar ini dapat ditemukan di kedai-kedai di pinggir jalan. Umumnya dimakan dengan bumbu kecp dan sambal yang menggugah selera.

Untuk membuat bakso bakar yang lezat dan bergizi, pastikan daging hewan sapi yang digunakan masih segar. Siapkan juga bumbu-bumbu dapur seperti bawang putih, meria, dan garam. Sangat sederhana bukan? Jangan sampai ketinggalan tusuk sate, karena itu yang paling penting. Selanjutnya, berikut ini tahap pembuatannya:

  1. Siapkan daging yang sudah digiling.
  2. Haluskan bawang putih, lalu campur dengan merica dan garam.
  3. Campur daging giling dengan tepung kanji dan bumbu yang sudah dihaluskan tadi.
  4. Bentuk seperti bola-bola dan susun dalam tusuk sate.
  5. Siapkan bumbu oles, yakni kecap bango dan juga margarin.
  6. Bakar bola-bola bakso tadi pada pemanggang.
  7. Jangan lupa balik sesekali sambil diolesi bumbu oles.

Memberikan inovasi pada makanan adalah hal yang sangat penting. Selain untuk menghilangkan rasa jenuh dan bosan, menu masakan baru dapat dijadikan peluang bisnis. Bakso bakar daging sapi ini bisa diisi dengan berbagai isian di dalamnya sehingga saat dijual bisa lebih menarik pembeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *