4 Cara Untuk Selalu Terlihat Muda

4 Cara Untuk Selalu Terlihat Muda

Tua atau menjadi tua seolah menjadi monster dalam kehidupan kita. Salah satu penyebab kita takut untuk menjadi tua adalah karena merasa telah kehilangan banyak kesempatan, merasa sudah terlambat untuk mendapatkan hal-hal baru. Padahal kesempatan-kesempatan emas itu bisa terjadi dan muncul kapan saja. Untuk bisa selalu terlihat muda, yang perlu diperhatikan bukan hanya fisik tetapi juga mental kita.

Dilansir dari womenshealthmag.com, ada empat cara yang bisa Anda lakukan untuk selalu terlihat muda. Keempat cara ini bisa Anda lakukan sekarang juga dan tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Ingat Kembali Apa Saja yang Pernah Sudah Anda Lakukan

Kita semua punya tujuan atau target yang ingin dicapai pada usia tertentu seperti kapan menikah, memiliki anak, dan membeli rumah. Dan tak semua target itu bisa tercapai tepat sesuai dengan keinginan Anda. Daripada menyesali hal-hal yang belum sempat terwujud, sebaiknya syukuri saja hal-hal yang sudah pernah Anda lakukan dan Anda wujudkan. Berfokus pada perasaan positif akan membuat Anda selalu berjiwa muda.

Berteman dengan Orang-Orang dari Ragam Usia yang Berbeda-Beda

Perluas lingkaran pertemanan Anda. Cobalah untuk berbaur dengan orang-orang dari ragam usia yang berbeda-beda. Saat Anda berkumpul dengan orang yang berbeda-beda usianya, Anda tak akan merasa terlalu terganggu dengan fakta bahwa setiap orang akan menua dan usia akan terus bertambah. Yang paling menakjubkan lagi dari memiliki teman dengan ragam usia yang berbeda-beda adalah Anda jadi semakin mencintai diri Anda sendiri.

Ikuti Aturan +10/-10

Apabila otak Anda mengatakan kepada Anda bahwa Anda terlalu muda atau terlalu tua untuk melakukan sesuatu seperti memulai bisnis baru, bertualang keliling dunia, atau melanjutkan kuliah untuk gelar S2, coba lakukan aturan ini: aturan +10/-10. Aturannya adalah tanyakan pada diri Anda sendiri, “Jika usia saya 10 tahun lebih muda atau lebih tua, apakah saya akan melakukannya?” dan apabila jawabannya adalah ‘ya’, maka lakukan saja hal yang paling Anda lakukan tersebut.

Lakukan Kegiatan yang Tidak Sesuai dengan Usia Anda

Bebaskan diri Anda untuk melakukan hal-hal yang bisa dikatakan tak sesuai dengan usia Anda. Kalau usia Anda sudah di atas 20 tahun, tak ada salahnya untuk mencoba bersenang-senang bermain di taman bermain anak atau bermain ayunan bersama anak-anak. Pilihlah hal yang bisa membuat Anda bahagia dan nikmati selagi masih ada waktu.

Tak perlu merasa stres atau depresi ketika usia semakin bertambah. Anda hanya perlu menikmati waktu Anda sebaik-baiknya dan melakukan segala hal yang bisa Anda lakukan sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *