Perbedaan Body Scrub dengan Lulur

perbedaan body scrub dan lulur

Setiap orang, khususnya wanita di dunia ini ingin mempunyai kulit tubuh yang indah, sehat dan bersih. Kulit yang bersih serta cerah akan meningkatkan percaya diri pemiliknya sehingga mereka dapat lebih mnegeluarkan kemampuannya dan memberikan inspirasi kepada orang lain. Untuk mendapatkan kulit yang sehat seperti itu, dapat dengan melakukan pemakaian body scrub.

Sampai sekarang masih banyak orang yang belum bisa membedakan antara lulur dengan scrub untuk tubuh karena fungsinya yang sama-sama digunakan untuk merawat kulit agar membuat kulit menjadi lebih cantik, sehat dan terlihat lebih awet muda. Kedua benda ini juga sama-sama terbuat dari bahan-bahan uang alami, seperti bengkoang, susu, alpukat, dan lain-lain. Jenis dan macam lulur serta scrub ini juga semakin beragam dari waktu ke waktu.

Body scrub dengan lulur mempunyai beberapa perbedaan. Perbedaan itu antara lain adalah:

  • Pemakaian scrub biasanya harus dengan membasahi kulit tubuh dulu baru kemudian dioleskan scrub dan digosokkan secara perlahan, sedangkan lulur langsung bisa digunakan pada kulit tanpa perlu membasahinya terlebih dahulu.
  • Lulur mempunyai butiran yang teksturnya lebih keras apabila dibandingkan dengan scrub. Sehingga harus lebih berhati-hati dalam mengaplikasikannya pada kulit, terutama untuk kulit yang sensitif atau luka.

Lulur berfungsi untuk memberikan nutrisi pada kulit, sedangkan scrub digunakan untuk mengikis sel-sel kulit mati pada kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *