Tips Memilih Susu Formula Untuk Bayi

memilih susu formula untuk bayi

Anda tentunya tahu bila tidak semua bayi bisa menikmati ASI dan kondisi ini tidak lain disebabkan oleh beberapa hal. Penyebab yang paling umum yaitu si bayi mengalami suatu alergi terhadap ASI lalu ASI yang diproduksi oleh si ibu sedikit atau bisa juga dikarenakan si ibu dalam suatu kondisi yang tidak memungkinkannya untuk memberikan ASI kepada bayinya.  Jika terjadi hal tersebut maka anda sebagai orang tua harus tetap berupaya memenuhi kebutuhan gizi bayi anda. Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan memberikan bayi anda susu formula untuk bayi dan tidak lupa kami akan berikan tips memilih susu yang tepat untuk bayi anda.

Ketika anda akan membeli susu untuk bayi anda maka anda perlu memperhatikan kandungan apa saja yang terdapat pada susu tersebut. Pilihlah susu yang sesuai dengan Standar RDA dimana untuk jumlah kalori, mineral dan vitamin harus seimbang dan dapat memenuhi kebutuhan gizi si bayi agar tumbuh kembangnya optimal. Satu hal yang perlu anda pahami juga susu yang baik untuk bayi anda tidak selalu yang mahal melainkan susu yang memiliki kandungan gizi yang seimbang dan sesuai dengan Standar RDA jadi jangan mudah terpancing dengan embel-embel harga yang mahal sebab banyak juga susu bayi yang sesuai dengan Standar RDA tetapi harganya cukup ekonomis.

Selain itu pilihlah susu bayi yang ketika diminum oleh bayi anda tidak menimbulkan reaksi gangguan kesehatan. Biasanya bayi yang tidak cocok dengan susu bayi yang mereka minum akan mengalami reaksi tertentu seperti diare dan batuk. Jadi bila bayi anda mengalami reaksi tersebut setelah meminum susu bayi dengan merk tertentu lebih baik hentikan dan ganti dengan merk susu bayi yang lain hingga bayi anda tidak lagi mengalami gangguan kesehatan setelah meminum susu bayi tersebut. Sekian untuk tips memilih susu formula untuk bayi yang bisa kami berikan kepada anda. Semoga tips yang kami berikan ini akan bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *