Permainan Anak Bayi Usia 4-8 Bulan yang Aman

Berbicara mengenai permainan anak bayi, Anda sebagai orang tua tentunya merasa khawatir dan lebih selektif. Jangan pernah berpikir bahwa buah hati Anda yang baru berusia sekitar 4 sampai 8 bulan hanya dapat menangis dan tertawa. Justru pada masa-masa inilah otaknya tengah mengalami perkembangan dan pertumbuhan yang begitu pesat. Namun, Anda juga harus cerdas dalam memilih jenis permainan.

 

Berikut ini akan diuraikan macam-macam permainan untuk anak bayi usia 4 sampai dengan 8 bulan yang aman untuk buah hati Anda:

 

  1. Ajaklah buah hati Anda bergerak seperti tengah mengayuh sepeda. Lakukan dalam posisi telentang dengan kedua kaki dan tangan diatas. Permainan ini dapat melatih kelincahan anak dan dapat memerlancar aliran darahnya.
  2. Bermain petak umpet mainan. Anda akan memperlihatkan salah satu mainan padanya, kemudian secara cepat Anda alihkan mainan itu dari pandangannya. Jadi seolah-olah mainan tersebut telah hilang. Kegiatan ini akan membuat si kecil menjadi lebih fokus.
  3. Pilihlah jenis mainan yang dapat menghasilkan suara gemerincing. Latih pendengaran dan fokus perhatian buah hati dengan menyuarakan mainan tersebut sesekali.

 

Demikianlah beberapa jenis permainan anak bayi usia 4-8 bulan yang aman bagi buah hati Anda. Senantiasa mengajaknya bermain dan berinteraksi dapat memberikan dampak positif. Si kecil akan merasa selalu diperhatikan sehingga ia tidak akan mudah rewel. Dan bagi orangtua, mendengar tawa si kecil dapat membuat hati lebih rileks. Selamat mempraktekkan bersama buah hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *