Perkedel Daging, Alternatif Olahan Enak Dan Bergizi

resep untuk membuat perkedel daging

Daging merupakan salah satu bahan pangan sumber protein hewani yang dapat diolah dengan beragam olahan, diantaranya adalah perkedel daging. dengan kandungan gizi yang cukup banyak, daging memang banyak dipilih, apalagi daging ayam yang harganya relatif lebih terjangkau. Untuk membuat olahan makanan ini, kita membutuhkan beberapa bahan dan bumbu, yakni kentang ¼ kg, daging ayam yang sudah digiling sekitar 2 ons, garam, pala, merica, bawang putih, bawang merah, dan penyedap.

Apabila bahan yang dibutuhkan sudah lengkap, langkah selanjutnya adalah kita tinggal mengolahnya menjadi menu perkedel. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Haluskan semua bumbu yang ada (bawang merah, bawang putih, pala, merica, dan garam).
  • Haluskan kentang yang sudah dikupas, lalu campur dengan daging ayam yang sudah dihaluskan sebelumnya.
  • Campurkan bumbu yang sudah halus dengan adonan kentang dan daging.
  • Tambahkan penyedap royco, aduk rata dan bentuk adonan sesuai keinginan kita.
  • Goreng hingga matang dan masakan pun siap dihidangkan.

Untuk membuat olahan yang enak dan bergizi, kita tidak harus menggunakan bahan-bahan yang ribet dan memakan waktu berjam-jam untuk mengolahnya. Menu di atas dapat dijadikan pilihan untuk menyediakan hidangan enak dan bergizi untuk keluarga. Pembuatannya cukup mudah, dan bahannya pun gampang kita dapatkan di pasar. Jangan lupa untuk selalu menambahkan royco di setiap hidangan, termasuk perkedel tadi agar masakan lebih terasa lezat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *