Mengelola Sampah Di Lingkungan Rumah Sendiri

pengelolaan sampah

Pengelolaan sampah memang sebaiknya dimulai dari lingkungan yang disekitar kita terlebih dahulu misalnya saja lingkungan rumah sendiri. Meskipun mungkin kita orang yang sibuk atau tak bisa mengurus kebutuhan dan kebersihan rumah seutuhnya, mengelola sampah dan mengaturnya juga harus menjadi hal yang kita perhatikan karena memiliki kaitan dengan kebersihan rumah itu sendiri.

Sampah kering dan basah, misalnya. Seharusnya dipisahkan sesuai tempat yang berarti kita harusnya punya dua kotak sampah di bagian rumah kita sendiri. Misalnya kotak hijau untuk sampah-sampah basah sementara kotak merah untuk sampah kering. Dengan memiliki dua kotak sampah ini pengangkut sampah juga akan lebih bisa gampang dan merasa sepenuhnya terbantu, sehingga bisa meringankan beban mereka.

Selain mengatur sampah juga mengelolanya dengan cara kreatif pun bisa. Seperti sudah kita ketahui ada sampah yang dihancurkan dan bisa menjadi pupuk yang baik untuk tanaman. Sampah itu biasanya adalah sampah yang memang mudah dihancurkan dan dibakar. Sisa abunya bermanfaat untuk pupuk tanah atau tanaman. Selain itu, pengelolaan sampah di lingkungan rumah sendiri akan menjaga kebersihan terus terjaga. Bau tidak sedap atau rumah yang kotor tak akan terjadi malahan hasilnya rumah akan selalu rapi, indah, bersih dan berseri lantaran adanya pengaturan dan pembersihan sampah yang rajin dilakukan. Nah mengelola sampah pun tak perlu usaha yang menyusahkan bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *