Resep Makanan Sehat dengan Bahan Dasar Wortel

resep makanan sehat

Tahukah Anda dengan manfaat wortel? Ya, memang sangat berguna bagi kesehatan mata. Sangat dianjurkan untuk dikonsumsi bagi anak di masa pertumbuhan. Namun permasalahan klasik seperti anak susah makan apalagi jika untuk makan sayuran menjadi kendala yang banyak dialami oleh para ibu. Pemaksaan agar anak mau memakan sayuran bukan menjadi solusi. Cobalah resep makanan sehat dari sayuran wortel. Berikut ini salah satu contoh cupcake Blueband yang menggunakan campuran wortel. Wortel yang dicampurkan tidak akan terlihat dan menyatu dengan bahan lainnya. jadi anak tidak akan menyadari bahwa dia telah mengkonsumsi sayuran wortel. Dengan cara ini juga bisa menjadi jalan keluar agar anak dapat mengenal rasa wortel itu sendiri. Lama kelamaan anak akan terbiasa dengan sayuran satu ini dan akan mulai belajar memakan wortel dengan resep lainnya. untuk variasi lainnya Anda bisa mengganti wortel dengan sayuran lain.

Bahan pembuat cupcake yaitu mentega dan yogurt sebanyak 1/3 cangkir, 2/3 cangkir untuk tepung dan gula, 3/4 cangkir untuk baking soda, ¼ cangkir soda kue, kayu manis, jahe, kacang mede, kismis, dan yang terakhir yaitu secangkir wortel yang sudah diparut halus. Jangan lupa siapkan Vanili untuk menambah aromanya. Cara membuatnya yaitu dengan mencampurkan dari gula, mentega, vanili dan juga yogurt. Kemudian diayak bersama-sama dan selanjutnya dicampur dengan berbagai bahan basah lainnya. aduklah hingga adonan menjadi halus.

Setelah halus tambahkan kacang kismis, dan parutan wortel tadi. Aduk kembali sampai adonan merata. Setelah itu siapkan cetakan untuk mencetak cupcake. Jangan lupa di olesi dengan Blueband di pinggirnya supaya tidak lengket namun kalau menggunakan cetakan kertas tidak perlu di beri. Pangganglah cupcake selama 28 menit dengan 200 derajat celcius. Untuk garnishnya berilah krim diatasnya dan di beri kacang mede sebagai hiasan terakhir. Cupcake sangat cocok untuk di nikmati saat sore hari bersama keluarga. Dengan the hangat yang menemani, suasana akan semakin hangat dan akrab. Resep makanan sehat ini dapat di nikmati oleh segala usia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *