Tips Menghilangkan Biang Keringat di Wajah

Biang keringat

Semua orang pasti ingin selalu tampil cantik dan menarik di setiap saat, namun hal tersebut terkadang tidak dapat terwujud karena ada sesuatu yang tidak diharapkan muncul di wajah kita, salah satunya yaitu munculnya biang keringat wajah. Dengan munculnya biang keringat tersebut dapat membuat seseorang menjadi tidak percaya diri untuk tampil di depan umum. Biang keringat tidak hanya menyerang kulit wajah, namun terkadang biang keringat ini muncul di bagian tubuh lainnya seperti pada punggung.

Biang keringat ini muncul disebabkan karena kelenjar keringat yang berada di dalam pori-pori kulit tersumbat sehingga keringat tidak dapat dikeluarkan secara efektif, sementara itu tubuh terus memproduksi keringat yang bertujuan untuk menstabilkan tubuh dengan suhu di sekitarnya. Akibatnya muncul bintik-bintik kecil yang mudah pecah dan rasanya gatal serta terkadang muncul dengan warna kemerahan.

Adapun tips untuk menghilangkan biang keringat di wajah diantaranya yaitu :

  1. Gunakan pelembab, sunblock, dan bedak.
  2. Hindari penggunaan foundation yang terlalu berat.
  3. Jaga kebersihan dan kesegaran muka dengan mencuci muka agar kelembabannya tetap terjaga.
  4. Apabila pada wajah terdapat keringat, usap menggunakan tisu kering secara perlahan kemudian bilas dengan air bersih.
  5. Keringkan wajah menggunakan handuk khusus untuk wajah dan harus sering-sering diganti, handuk yang digunakan berkali-kali biasanya mengandung banyak kotoran yang akhirnya menempel kembali di wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *