Contoh Penganan Dari Tepung Terigu Protein Rendah

tepung terigu protein rendah

Bagi anda yang menyukai penganan yang dibuat sendiri di rumah anda pasti telah mengenal berbagai jenis tepung terigu yang biasa digunakan sebagai bahan untuk membuat makanan. Yaitu tepung terigu protein tinggi, tepung terigu protein rendah, dan tepung terigu protein sedang. Ketiga jenis tepung terigu itu dibuat untuk menyempurnakan berbagai penganan yang anda buat agar mendapatkan hasil yang baik sesuai dengan resepnya.

Setelah kita pelajari tentang berbagai jenis tepung terigu, kini kita akan membahas penganan yang terbuat bahan tepung terigu protein rendah. Salah satunya yaitu kue kering keju yang renyah berikut ini. Selain bahan-bahan yang dibutuhkannya sedikit, juga cara pembuatannya yang mudah dan tidak memerlukan waktu yang banyak.

Bahan yang dibutuhkan yaitu : 250 gr tepung terigu protein rendah, 2 buah kuning telur, 150 gr mentega, 60 gr keju parut, ½ sdt garam.

 

Cara membuatnya : mentega dikocok sampai berwarna putih, kemudian masukkan kuning telur satu per satu sambil terus dikocok hingga tercampur rata dengan mentega. Lalu masukkan tepung terigu yang telah diayak, sedikit demi sedikit lalu kocok lagi hingga rata. Setelah itu tambahkan keju parut ke dalam adonan lalu aduk lagi sampai merata. Bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan yag dipipihkan. Lalu panggang dalam oven selama 20 menit. Setelah dingin, angkat lalu dinginkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *