Permainan Anak Perempuan yang Cocok di Lakukan di Luar Ruangan

Permainan anak perempuan yang cocok di lakukan diluar ruangan adalah congklak. Congklak adalah permainan yang di lakukan dengan cara menggambar petak-petak kemudian melemparkan pecahan genteng atau kepingan apa saja yang cukup pipih dan berat sehingga mampu di lempar agak jauh. Kepingan itu berfungsi untuk menentukan sejauh mana kita mampu melewati petak. Petak yang dilempar dengan kepingan tersebut tidak boleh di injak. Begitu juga saat melewati petak, garis tidak boleh di injak.

Jumlah pemain dalam congklak yang tergolong sebagai permainan tradisional anak perempuan ini adalah tidak terbatas selama pemain mengijinkan berapa banyak jumlah anak yang akan ikut main. Namun, permainan ini dinilai kurang menantang sehingga pemain mudah merasa bosan dan ingin bermain yang lain. Penggemar permainan ini biasanya adalah anak yang pasif dan menganggap bahwa bermain tidak perlu yang susah-susah dan membuang energi.

Permainan congklak merupakan salah satu contoh dari beberapa permainan anak perempuan yang dapat dimainkan dengan mudah. Tidak terlalu banyak aturan yang menyulitkan permainan sehingga siapa saja dapat memainkannya. Anak perempuan menyukai permainan congklak karena sangat efisien dan praktis. Selain dapat dilakukan di halaman dekat rumah, alat yang dibutuhkan juga sangat mudah untuk ditemukan. Hanya sebuah benda yang dapat digunakan untuk menggambar petak dan juga kepingan benda yang cukup berat. Permainan ini dapat dilakukan untuk menghibur anak ketika lelah mengerjakan tugas rumah atau ketika jenuh.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *