Manfaat Sabun Wajah Dan Suhu Air

Sabun wajah

Sekilas mencuci muka dengan sabun wajah memang kegiatan rutin sehari-hari yang simpel. Anda hanya membutuhkan sabun khusus pencuci muka dan air bersih. Lalu, Anda melakukannya selama dua kali sehari yakni siang dan malam. Tapi siapa sangka bahwa suhu air yang digunakan untuk mencuci muka sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit wajah Anda.

Jika ingin merawat wajah dengan benar. Sebaiknya Anda memperhatikan sabun pembersih wajah yang digunakan serta kombinasi air untuk membilas wajah Anda. Kebanyakan orang menggunakan air dingin untuk mencuci muka. Disamping itu, beberapa orang percaya bahwa mencuci muka menggunakan air hangat bisa membuat kulit lebih sehat. Padahal fakta tersebut salah. Berikut adalah fakta yang sebenarnya mengenai suhu air:

  • Suhu Air Hangat atau Panas bisa membuat kulit wajah menjadi sangat kering, bahkan sebagian orang mengalami kulit yang kemerahan
  • Suhu Air Dingin membuat pori-pori tertutup rapat dan susah terbuka untuk bernafas

Jadi, apabila mencuci muka hendaknya menggunakan air yang memiliki suhu seimbang saja. Jangan terlalu dingin dan tidak terlalu hangat. Imbangi mencuci wajah dengan sabun yang tepat. Untuk para pria, Anda bisa mencuci wajah dengan Pond’s Men. Terdapat 3 varian Pond’s Men yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Sabun wajah yang paling mengerti kondisi kulit pria hanyalah Pond’s Men.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *