Gandum Makanan Kaya Karbohidrat

Salah satu jenis bahan makanan yang mengandung banyak karbohidrat adalah gandum. Tidak seperti nasi, bahan yang satu ini memang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi, yakni sekitar 60%. Namun bahan ini juga disertai dengan kandungan seratnya yang dapat memperlambat proses pencernaan karbohidrat itu. Sehingga karbohidrat tidak diubah seluruhnya menjadi glukosa yang akan menyebabkan diabetes jika jumlahnya berlebihan di dalam tubuh.

Jika anda ingin makan banyak karbohidrat namun tidak mau terkena diabetes, tekanan darah tinggi, atau obesitas, mengonsumsi makanan yang terbuat dari tepung terigu mungkin bisa menjadi solusi yang tepat. Selain tinggi akan karbohidrat, manfaat dari bahan yang satu ini untuk program diet antara lain:

v  Mengandung protein,

v  Terdapat serat yang dapat mengatasi berbagai masalah pencernaan makanan,

v  Terdapat prebiotik yang dapat meningkatkan kesehatan saluran pencernaan,

v  Beragam mineral yang baik bagi tubuh,

v  Kandungan gula yang rendah.

Selain mendapatkan tubuh yang ramping, dengan mengonsumsi gandum ini anda juga akan mendapatkan tubuh yang sehat. Tak ada lagi masalah pencernaan yang mengganggu aktivitas anda sehari-hari, dan tak akan ada lagi kekhawatiran saat hendak memakan sesuatu akibat memikirkan kandungan gula yang ada di dalamnya. Selain itu, anda juga dapat berganti-ganti memakan hasil olahan dari bahan ini karena memang ada banyak sekali macamnya. Dan tentunya, rasanya juga sangat lezat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *