Tujuan Pemanfaatan Energi di Bidang Industri

energy management

Energi merupakan sumber tenaga yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan aktifitas sehari-hari, itu pengertian energi menurut pemanfaatan manusia. namun jika pemanfaatannya tidak di menej dengan baik maka energi tersebut akan terbuang dengan sia-sia. Maka dari itu dalam dunia industri ada yang disebut dengan yang namanya energy management atau menejemen energi yang artinya pemanfaatan energi secara efektif dan efisien.

Dengan menerapkan sistem energy management, memakai energy bisa dipergunakan dengan sebaik mungkin, di mana takaran dari energi itu bisa di rencanakan sesuai dengan kebutuhannya. Untuk lebih jelasnya, tujuan dari menejemen energi di bidang industri adalah

  1. Bisa membuat energi dan sumber energi tersebut dipakai secara optimal, sehingga penggunaannya bisa dilakukan secara maksimal.
  2. Dalam penggunaannya, energi dan sumber energi bisa lebih efisien digunakan.
  3. 5Tujuan yang paling utama dalam menejemen energi ini adalah supaya bisa dimanfaatkan sebagai peluang untuk meningkatkan dari daya saing perusahaan.

Namun di zaman sekarang ini, banyak orang yang memanfaatkan energi dengan tidak bijak, sehingga penggunaanya menjadi tidak terkontrol dan menagakibatkan energi tersebut menjadi terbuang dengan sia-sia. Beberapa yang bisa menyebabkan energi menjadi langka yaitu karena pemakaian yang boros yang sudah disebutkan di atas, harganya semakin naik karena alasan tertentu, energi hanya dibatasi untuk beberapa golongan saja, perusahaan yang semakin banyak sehingga memungkinkan kompetisi yang semakin meningkat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *