Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat

penyebab jerawat

Jerawat merupakan penyakit yang memang sudah lumrah, kebanyakan orang yang mengalaminya adalah anak-anak yang beranjak usia remaja. Tidak sedikit karena masalah seperti ini orang bisa menjadi frustasi. Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan masalah jerawat ini, namun tidak sedikit pula, orang yang tidak berhasil dalam menanganinya. Jika memang masalahnya seperti itu, anda harus tahu faktor apa saja yang menjadi penyebab jerawat itu bisa timbul dan susah untuk meghilangkannya.

 

1. Faktor keturuna, jika wajah dari orang tua kita berjerawat, anda harus mencurigai kenapa anda selalu mengalami jerawat, mungkin salah santunya adalah faktor dari keturunan.

 

2. Faktor jenis kulit, biasanya orang yang mudah berjerawat memiliki jenis kulit berminyak, namun tidak menutup kemungkinan orang yang memiliki jenis kulit kering pun bisa berjerawat.

 

3. Faktor hormon, biasanya orang yang sebelum dan sesudah menstruasi, akan mengalami jerawat, itu disebabkan karena peningkatan hormon progesterone yang dapat memicu kemunculan minyak secara berlebihan.

 

4. Faktor bakteri, jika anda tidak rajin membersihkan wajah setelah melakukan aktifitas, maka kotoran pada wajah yang dibiarkan akan tumbuh bakteri sebagai salah satu penyebab jerawat.

 

5. Faktor make up, jerawat bisa timbul, jika kita memakai make up yang tidak sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki. Sebaiknya agar menghindari hal yang lebih parah, lebih baik anda hentikan menggunakan make up tersebut, dan pakailah make up yang cocok dengan jenis kulit anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *