Cara Mudah Merawat Bayi Lucu

Lahirnya buah hati dalam sebuah keluarga menjadi kebahagiaan yang tiada tara bandingnya, keluarga yang diberikan kesempatan untuk memiliki keturunan memang patut mensyukuri dengan apa yang diberikan tuhan. Maka dari itu harus menjaga keturunan kita dengan sebaik mungkin, termasuk cara memelihara anak yang baik, disini kita seorang ibu harus siaga aktif menjaga dede kita yang baru lahir agar terhindar dari segala penyakit, selain itu menjadi seorang bunda harus cerdas dalam memahami Cara perawatan bayi.

cara perawatan bayi

cara perawatan bayi

Untuk para bunda yang masih muda dan belum tahu apa-apa untuk merawat bayi, artikel ini akan menjelaskan bagaimana cara memelihara bayi yang baru lahir?, info ini bisa dijadikan bahan pelajaran dalam hal cara perawatan bayi. Seorang bayi yang baru lahir membutuhkan perawatan yang khusus, karena beberapa bagian tubuhnya mudah terkena infeksi dan iritasi yang bisa mengganggu kesehatnnya.

Bagian tubuh bayi baru lahir yang harus mendapatkan perawatan ekstra terdapat pada bagian pusat, seorang ibu harus paham betul bahwa “tali pusat” pada bayi sehat dan tidak mengelurkan aroma bau. Biasakan apabila dede anda sudah selesai dimandikan bungkus tali pusat menggunakan kain kasa yang sudah diberi bahan cairan alkohol 70%, dan jangan coba-coba mencampurkan bahan lainnya ke pusat, termasuk antibiotika dan serbuk bedak.

Ketika dede anda mulai “bertumbuh gigi”, biasanya lebih aktif nangis dan susah ditenangkan, hal tersebut disebabkan oleh pertumbuhan gigi pada bagian gusi, yang mungkin terasa sakit dan gatel, semua ini bisa diatasi dengan memberikan mainan yang bisa digigit “catatan: mainan bayi tersebut aman dan bebas dari bakteri jahat”, Lakukan sentuhan yang lembut pada bagian terdekat dengan gusi, agar bayi merasa tenang saat pertumbuhan giginya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *