Bahayanya Pakai Cat Rambut Untuk Alis Mata

Bahayanya Pakai Cat Rambut Untuk Alis Mata

Rambut dengan warna cokelat muda, burgundy atau untuk menutupi uban tentu sudah menjadi sebuah gaya hidup. Sekarang, tidak hanya selebritis yang bisa mewarnai rambutnya, semua orang bisa. Ada kalanya, wanita ingin warna alis sama dengan warna rambut yang baru dicat. Tunggu! Jangan lakukan sebelum Anda tahu bahayanya.

Jika rambut Anda berwarna cokelat tua, tentu akan lebih keren jika bulu alis mata juga berwarna sama. Hati-hati, jangan pernah mewarnai alis Anda dengan cat rambut. Dalam box peringatan cat rambut, biasanya sudah dituliskan untuk tidak menggunakannya di alis.

Dilansir oleh Self.com, cat rambut mengandung hydrogen peroxide, zat kimia yang dapat memberi perubahan warna pada molekul rambut. Zat tersebut dapat bekerja baik di rambut Anda, tapi tidak di bagian alis. Kulit di sekitar mata sangat sensitif, sehingga terpaan bahan kimia sekeras ini bisa menyebabkan iritasi parah.

Selain menyebabkan iritasi kulit di sekitar mata, cairan cat yang masuk ke mata juga berisiko menyebabkan kebutaan. Maka tidaklah bijak jika Anda masih nekat menggunakan cat rambut sebagai cat alis.

Lalu bagaimana cara mengecat alis agar warnanya sama dengan rambut. Saran kami, sebaiknya tidak perlu mengecat warna alis Anda. Bahkan bahan kimia yang sering dipakai untuk mengecat alis sama bahayanya dengan cat rambut.

Karena itu, demi kesehatan mata dan kulit di sekitar daerah alis, sebaiknya tidak perlu mengubah warna alis Anda. Fenicie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *