Tips Menghilangkan Noda Luntur Pada Pakaian

cara menghilangkan noda luntur

Noda Luntur

Cara menghilangkan noda luntur pada pakaian memang susah-susah gampang. Namun asal tahu metode yang benarnya, tentu itu tak harus jadi masalah yang memusingkan. Yuk kita ketahui bagaimana tips ampuh menghilangkan noda luntur yang membandel tersebut!

Pertama, cara menghilangkan noda luntur pada pakaian  tak selalu harus mengandalkan pemutih. Memang bila kita memilih pakaian putih yang terkena noda luntur warna lain kita bisa memakai pemutih. Namun bagaimana dengan pakaian berwarna? Nah bila masalah noda luntur terjadi pada pakaian berwarna anda, anda bisa memakai larutan vetsin yang dicampur deterjen. Wah, benarkah bisa? Yap!

Campurkan bubuk deterjen dengan vetsin dengan rasio 2 : 3 dan tambahkan pula sedikit air panas. Kemudian rendam pakaian anda yang memiliki masalah noda luntur pada larutan ini. Diamkan selama 30 menit lalu mulai kucek sampai bersih. Setelah itu, anda bisa mencuci bilasnya dengan bubuk deterjen sepenuhnya. Lihatlah hasilnya dan buktikan sendiri.

Tak hanya vetsin yang dicampur bersama bubuk deterjen, larutan cuka asam dan garam juga dipercaya bisa menghilangkan noda luntur yang berwarna. Caranya sama saja, tinggal tambahkan garam bersama detergen dan cuka. Tambahkan air panas lalu diamkan rendaman tersebut. Kucek sampai bersih dan bilas kemudian.

Selain vetsin dan cuka, beberapa percaya bahwa larutan citrun dan baking soda juga bisa punya efek menghilangkan noda luntur. Larutan citrun selama ini terbukti efektif mengatasi noda apapun yang sulit teratasi sementara efek putih baking soda sudah terbukti tak hanya sebagai formula busa pemutih gigi namun juga bisa bermanfaat pada pakaian.

Nah, dengan segala bahan yang mudah didapat di atas tentu masalah noda luntur di pakaian tak lagi jadi masalah yang merepotkan bukan? Tinggal buktikan sendiri untuk mendapat efek pakaian putih seketika. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *