Cara Merawat Baju Bayi

Jika anda sudah membeli baju bayi, maka langkah selanjutnya adalah bagaimana cara merawat baju bayi tersebut. Perlu diketahui bahwa bayi memiliki kulit yang sangat sensitif, setelah baju tersebut dipakai, maka baju tersebut harus di cuci dengan baik. Anda harus mengetahui tips mencuci Pakaian bayi dengan baik dan benar supaya kulit bayi tetap terjaga.

 

tips mencuci pakaian bayi

tips mencuci pakaian bayi

Memang untuk merawat bayi cukup merepotkan, tapi itu sudah menjadi tugas orang tua,untuk memberikan yang terbaik untuk sang buah hati. Sebaiknya jangan sembarangan mencuci baju bayi, karena jika salah dalam mencucinya bisa-bisa kulit bayi menjadi iritasi. Di bawah ini beberapa tips mencuci Pakaian bayi yang bisa anda lakukan dengan benar.

 

Tips pertama, pilihlah deterjen yang tepat, cermati kandungannya jangan sampai anda salah memilih deterjen. Banyak yang menawarkan deterjen yang berkhasiat untuk menghilangkan segala noda, namun itu kemungkinan di dalamnya terkandung bahan kimia yang cukup keras, sehingga sangat berbahaya pada kulit bayi.

 

Tips kedua, gunakan pemutih yang tidak mengandung bahan kimia yang berbaha untuk kulit.

 

Tips ketiga, jika anda menggunakan deterjen yang serbuk, sebaiknya masukan terlebih dahulu air kemudian masukan deterjen, agar debu dari deterjen tersebut tidak menyebar kemana-mana.

 

Tips keempat, bilas baju 2 sampai 3 kali hingga sabun atau deterjen benar benar bersih dari baju. Karena salah satu yang bisa menyebabkan ruam popok adalah kurang bersihnya baju atau popok yang anda bilas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *