IPB Menanamkan Rasa Tolong Menolong Sejak Awal Perkuliahan

Pertemanan di IPB

Kampus yang berlokasi di kawasan Barat, perbatasan Kota Bogor dan Kabupaten Bogor itu bernama Institut Pertanian Bogor. Dikelilingi oleh 14 desa dengan rumah atau kontrakan sebanyak 1300 rumah dan ditempati oleh sekitar 25.000 mahasiswa dari berbagai jurusan di IPB.

Jika anda berniat untuk melanjutkan studi ke Institut Pertanian Bogor, anda tidak perlu khawatir dalam mencari tempat tinggal. Kampus yang biasa disebut dengan IPB ini menyediakan student dormitory yang dapat menampung sekitar 3000 mahasiswa, baik putera maupun puteri. Fasilitas tersebut diberikan oleh IPB untuk mahasiswa baru, selama satu tahun pertama perkuliahan.

Untuk mencari makanan, anda juga tidak perlu khawatir. Di tempat ini, tersedia berbagai macam tempat makan, seperti kantin maupun cafetaria. Di sini juga anda bisa dengan mudah menemukan wartel, tempat rental komputer, toko untuk kebutuhan sehari-hari, bahkan sampai apotik.

IPB memang sengaja membuat asrama mahasiswanya tidak hanya sebagai tempat untuk tinggal, namun juga sebagai wahana program untuk membina bidang akademik dan multibudaya. Oleh karena itulah mengapa banyak lulusan IPB yang telah terasah kemampuan soft skill seperti komunikasi, berorganisasi, dan juga rasa tenggang rasa yang cukup kuat.

Pihak kampus IPB beranggapan bahwa dengan adanya aset emosional, maka secara tidak langsung, sesama mahasiswa akan dapat saling membantu untuk memperlancar studinya. Rasa tolong menolong diantara sesama mahasiswa akan ditanamkan sejak awal perkuliahan. Dengan harapan, ketika melangkahkan kaki keluar kampus IPB setelah lulus nanti, masih tercipta hubungan yang kompak diantara para alumninya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *