Perawatan Wajah Dengan Masker Lumpur

Perawatan Wajah dengan Masker Lumpur

Perawatan Wajah dengan Masker Lumpur

Perawatan wajah selalu berkembang dari zaman ke zaman. Bila orang  jaman dulu lebih percaya dengan perawatan dengan cara-cara tradisional, kini banyak pilihan perawatan kulit dengan teknologi canggih yang tentu bisa anda coba.

Namun perawatan wajah dengan teknologi canggih pun tak berarti harus membahayakan dan punya efek samping. Masih banyak kok perawatan kulit yang alami meskipun menggunakan  teknologi canggih. Di antaranya adalah perawatan dengan menggunakan masker lumpur. Lumpur? Ya, benar lumpur.

Lumpur selalu identik dengan kotor, jorok dan bau. Padahal lumpur memiliki formula yang mampu mengangkat racun dan kotoran pada kulit. Lumpur pada masker juga mampu mengecilkan pori-pori kulit yang besar dan mengurangi kelenjar minyak pada wajah. Jadi, masih ragu untuk menggunakan lumpur untuk bahan perawatan kulit?

Sekarang pun masker lumpur sudah terkenal di mana-mana. Di pusat instansi dan salon kecantikan, kombinasi teknologi canggih yang dibarengi penggunaan masker lumpur sudah banyak digunakan. Sementara di banyak toko-toko dan supermarket, sudah banyak dijual masker lumpur dalam bentuk kemasan. Bahkan anda juga bisa membuat masker lumpur sendiri di rumah. Caranya adalah dengan menggunakan lumpur bentonit yang biasa dijual di beberapa toko makanan organik dan mencampurnya dengan satu sendok teh witch hazel. Yang pasti sangat tidak dianjurkan untuk menggunakan lumpur biasa untuk perawatan kulit karena tentu efek dan kandungannya sangat jauh berbeda.

Dengan mencampurkan satu sendok teh witch hazel dengan satu sendok teh lumpur bentonit maka proses pengolesan masker lumpur pada wajah pun bisa dimulai. Bisa juga sebelum dioleskan, menggunakan ekstrak lemon atau perasan jeruk nipis pada kandungan lumpur tersebut. Lakukan perawatan masker ini seminggu dua kali untuk mendapat efek wajah bebas minyak, mulus dan tentunya sehat. Selamat mencoba, ladies!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *