Tips Perawatan Kulit Terbakar

Tips perawatan wajah ketika kulit anda terbakar karena sinar matahari atau cairan kimia yang berbahaya bagi kulit anda dapat dilakukan dengan cara –cara berikut. Langkah pertama yang harus Anda ambil untuk mengobati luka bakar ringan adalah untuk menahan di bawah dingin, air mengalir selama 10 sampai 15 menit. Jika dingin, air mengalir tidak tersedia, meredakan kulit terbakar dengan air dingin atau menutupinya dengan kompres dingin. Pastikan untuk tidak menempatkan es secara langsung terhadap kulit yang terbakar karena  kontak langsung dengan es dapat menyebabkan kerusakan radang dingin dan banyak lagi.

Tips Perawatan Kulit Wajah

Tips Perawatan Kulit Wajah

Jangan gunakan produk wajah yang mengandung butter atau mentega untuk kulit yang terbakar. Butter akan menjebak panas dalam jaringan yang rusak , yang dapat menyebabkan kerusakan lebih banyak dan meningkatkan kesempatan Anda untuk mengembangkan infeksi. Setelah meredakan kulit yang terbakar dengan didinginkan melalui air dingin atau kompres paparan, oleskan pelembab ke daerah yang terbakar. Pelembab dapat menenangkan rasa tidak nyaman yang Anda rasakan, dan juga akan mencegah kekeringan .

Kadang-kadang dalam rangka untuk mencegah infeksi, tubuh Anda akan menghasilkan lepuh berisi cairan. Jangan memecahkan gelembung ini karena mereka akan hilang dengan sendirinya. Jika mereka menghilang dengan sendirinya, Anda bisa membersihkan bagian itu dengan air dan sabun biasa, keringkan, lalu oleskan salep antibiotik dan tutupi dengan perban steril. Hal ini baik untuk memangkas kulit mati dari lepuh muncul .

Jika diperlukan, Anda dapat menggunakan pereda nyeri over-the -counter seperti acetaminophen sampai rasa sakit ditoleransi dapat menjadi tips perawatan wajah karena terbakar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *