Tips Tampil Cantik dan Segar di Hari-Hari yang Sibuk

Tips Tampil Cantik dan Segar di Hari-Hari yang Sibuk

Wanita yang sibuk sering dihadapkan pada berbagai macam masalah seperti cepat lelah dan pusing. Misalnya, seorang wanita karir yang juga merangkap sebagai ibu rumah tangga harus melakukan banyak hal dan menyelesaikan banyak tanggung jawab seharian penuh. Dan hal itu sama sekali bukanlah hal yang mudah. Lalu, bagaimana jalan keluarnya? Yuk, simak beberapa tips tampil cantik dan segar di hari-hari yang sibuk,  yang dirangkum dari livestrong.com ini.

5 Menit Berjemur di Bawah Sinar Matahari Pagi
Usahakan Anda bangun tidur sebelum subuh, lalu nikmati sinar matahari pagi selama 5 menit. Jika Anda punya kulit sensitif atau takut kulit Anda terbakar, Anda bisa menggunakan tabir surya atau yang lainnya. Cahaya matahari bisa meningkatkan tingkat serotonin dalam tubuh kita dan membuat kita lebih bersemangat. Selain itu, kita akan merasa jauh lebih bahagia. Tidak mendapat cahaya matahari yang cukup bisa membuat kita rentan terkena depresi atau terkena Seasonal Affective Disorder. Tanpa cahaya matahari, tubuh kita tidak bisa memproduksi vitamin D yang sangat penting untuk memperkuat tulang dan sistem imun serta mengontrol fungsi hormon kita.

Jangan Sampai Kekurangan Cairan
Dalam sehari, sebaiknya kita minum 2-3 liter air seperti air putih, air kelapa, jus buah dan smoothie. Untuk pilihan jus buah atau smoothie, usahakan tak menambahkan gula atau pemanis lainnya di dalamnya. Dehidrasi bisa menyebabkan pusing dan rasa lelah yang amat sangat. Yang lebih bahaya lagi adalah bahwa dehidrasi bisa membuat racun dalam tubuh mencegah tubuh untuk berfungsi secara efisien.

Ambil Jeda Waktu Istirahat
Meski Anda akan sibuk seharian dengan jadwal yang sangat padat, usahakan untuk mengambil jeda waktu istirahat. Setidaknya ambil jeda waktu sekitar 5 menit untuk beristirahat setiap beberapa jam sekali agar Anda tidak cepat merasa pusing atau lelah. Istirahat selama beberapa menit ini juga akan membuat pikiran Anda lebih jernih dan bisa menemukan ide-ide atau solusi-solusi baru untuk hal-hal yang Anda hadapi.

Pilih Camilan Kacang
Jika Anda harus duduk berjam-jam di kantor dan ingin ngemil, salah satu pilihan camilan yang cukup disarankan adalah kacang-kacangan seperti kacang almond, kacang mede, atau kacang hazelnut. Camilan kacang ini bisa mengubah gula menjadi energi. Selain itu kacang-kacangan juga kaya serat yang bisa membantu tingkat gula darah dalam tubuh tetap stabil.

Minum Teh Hijau
Teh hijau bisa meningkatkan imunitas sekaligus meningkatkan energi kita. Teh hijau juga mengandung kafein yang telah terbukti meningkatkan kemampuan fisik kita dengan menjadikan asam lemak sebagai energi tubuh. Selain itu, teh hijau juga terbukti mengurangi kolesterol dan mengeluarkan racun dalam tubuh. Fenicie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *